Ruang Seduh Jogja : Menu Selain Kopi

Yogyakarta, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta, Indonesia
kafe-unik-jogja-ruang-seduh-vers-home-made-ajengmas

Ruang Seduh, saya menemukannya setelah melalui serangkaian ritual searching image di Google dengan kata kunci : kafe-unik-jogja. Scroll scroll, sambil menyipitkan mata, ketemulah kafe dengan desain interior yang clean dan simple ini. Seluruh ruangan dan furniturnya didominasi dengan warna putih, terlihat sederhana dan bersih banget.

kafe-unik-jogja-ruang-seduh-ajengmas

Kafe ini terletak di dekat daerah Prawirotaman. Daerah yang banyak berisi tempat hitz di Jogja. Ancer-ancernya kalau dari arah utara, jalan ke arah selatan ke Jl. Parangtritis (arah ke Prawirotaman) masih lurus terus sampai nanti ada perempatan kecil, belok masuk gang ke kanan. Kalau kalian tau Mouton Slice And Grill, itu kan ada di sisi kanan jalan kan? Nah Ruang Seduh itu dari Mouton masih lurus lagi sekitar 200 meter, nanti letaknya di kiri jalan. Tempatnya kecil, jadi harus agak merhatiin pelan-pelan sih kalau sudah masuk jalan gang itu.

kafe-unik-jogja-ruang-seduh-tokyo-banana-cake-ajengmas
kafe-unik-jogja-ruang-seduh-ajengmas

Untunglah, sewaktu disodori menu oleh mas baristanya, ternyata ada pilihan lain selain kopi. Hihi, dasarnya kami bukan pecinta kopi sih yaa, kalau saya sih pecinta tempat kece, kalau mamas sih pecinta sa... *eh. Jatulah pilihan ke Raw Almond Mylk, yang ternyata rasanya unik. Ini susu kedelai tapi rasanya nggak kayak susu kedelai yang biasanya dijual keliling itu, wkwkwk yaaaa keleus, lebih gurih dan rasa kedelainya agak beda.

📌 RAW ALMOND MYLK DARI @VERSHOMEMADE

Untuk temen ngemilnya, saya langsung pilih Tokyo Banana Cake. Bentuknya lucu banget sih. Ini roti yang diatasnya ada olesan cokelat terus isinya cream rasa pisang gitu. Enak! Mmm, bagi kalian yang mungkin nggak terlalu suka manis, saya nggak merekomendasikan cake ini sih, soalnya emang rasa cream pisangnya legit. Tapi kalau kalian yang pecinta makanan manis, wajib coba!

kafe-unik-jogja-ruang-seduh-ajengmas

Jujur, saya agak kaget, waktu pas liat foto-foto Ruang Seduh di Instagram, saya pikir kafe ini luas lho. Pas pertama kali masuk, ternyata nggak seluas bayangan saya, hahaha. Ruang untuk duduknya hanya ada 5 tempat aja, nggak banyak. Pun itu hanya cukup untuk berdua-dua aja (bukan berdua-dua-an). Cuman ada 1 tempat yang bisa buat berbanyak, mmm berempat mungkin yaa. Memang sepertinya kafe ini bukan ditujukan buat yang suka nongkrong lama atau nongkrong rame-rame gitu. Lebih enak kalau kesini cuman berdua (kesebut lagi) atau mungkin sendiri. 

Oiya, buat kalian yang penasaran pengen tau gimana caranya menyeduh sebuah minuman kopi, kalian bisa langsung tanya-tanya sama mas-mas barista yang ramah banget itu. Buat yang pecinta kopi dan suka ngulik tentang kopi, bisa langsung sharing ajah. Tempat ini recommended, dan buka dari pagi lho. So, buat yang pada suka ngopi pagi-pagi, boleh coba mampir dan ngopi di Ruang Seduh ini 😉

kafe-unik-jogja-ruang-seduh-ajengmas

4 komentar

  1. Duh bebek joos jadi blogger saiki.. mugi2 lancar res..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaah, Ponang, makasiih sudah mampir lho :')
      Masih amateur bek, hehehe. Melakukan hal yang menyenangkan di tengah wara wiri tugas yg kudu diselesaikan ki seru jeh, haha. Yaah mugi-mugi bisa bermanfaat. Tetap semangat bek!

      Hapus
  2. Sebagai pecinta kopi aku mesti Coba nih Mbak Ajeng. Btw, almond milk itu bukannya beda sama susu kedele ya hihi CMIIW ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh? Beda yah Erny? 😂 soalnya rasanya mirip euy, hihihi. Iyaaa monggo dicoba, mas-mas baristanya ramah dan mau ngejelasin proses pembuatan kopi pesenan kita juga, plus tempatnya bole laaa buat ootd syantiik 😬

      Hapus

Instagram

Diary Baik Hari Ini. Theme by STS.