Scarlett Whitening Review : Brightening Facial Wash, Serum Brightly Ever After, Cream Night

review_scarlett_whitening_ajengmas


Saya lagi happy banget karena berhasil melewati godaan untuk mencetin jerawat yang ada di hidung. Dan bener dong, dengan kesabaran, jerawat akhirnya kering berhasil kempes. Sekarang, tinggal menghempaskan bekasnya pakai rangkaian produk dari Scarlett Whitening. Kali ini saya mau berbagi pengalaman selama 3 minggu pakai serangkaian produk dari Scarlett Whitening, mungkin teman-teman baik diluar sana ada juga nih yang masih penasaran maju mundur buat cobain.

Jadi, beberapa minggu ini saya emang sedang menghadapi perubahan hormon yang naik turun rasanya. Meski nggak berefek parah di kulit wajah, tapi tetep aja sih bete juga kalo tetiba muncul jerawat yang guede di area yang jelas-jelas terpampang nyata (baca: hidung bagian depan). Setiap kali ngaca pengennya hihhh pengen tak pencet biar gone! Eits, tunggu tunggu, godaan segede apapun saat mo mencet jerawat harus ditahan ya teman. Karena efeknya justru malah memperparah peradangan dan alhasil bikin bekas jerawat makin ninggal di wajah.

Sampai akhirnya badai jerawat berlalu, dan saatnya buat treatment untuk ngilangin bekas-bekasnya. Jatuhlah pilihan untuk nyobain serangkaian produk dari Scarlett yang kali ini sekalian pengen saya review, ada Serum Brightly Ever AfterBrightening Facial Wash, dan Brightly Ever After Cream Night. Supaya bisa afdol ngerasain experiencenya, semua produk sejenis yang pernah saya pakai sebelumnya saya stop dan beralih ke Scarlett Whitening.

Scarlett Whitening Brightening Facial Wash All Skin Type


review_facial_wash_scarlett_whitening_ajengmas

Kita bahas facial wash dulu karena mencuci wajah adalah step awal sebelum memulai treatment. Wajah yang bersih dari sisa-sisa makeup atau kotoran yang bisa menyumbat pori-pori itu adalah syarat utama agar produk serum maupun cream bisa terserap maksimal. Kalau udah dicuci bersih kan wajah udah siap buat dipakein produk lainnya.

Facial wash ini datang dengan kemasan yang safety banget. Dan nggak cuman produk ini doang, tapi sα΄‡α΄α΄œα΄€ produknya dikemas dengan packaging yang oke banget. Ini satu hal yang mesti saya acungi jempol deh buat Tim Scarlett Whitening. Mereka bener-bener memperhatikan produk mereka diberi packaging yang lengkap dan aman. Kardus packagingnya masih dilapisi lagi sama plastic press.

Brightening Facial Wash ini mengandung 4 bahan utama yaitu: Glutathione, Vitamin E, Rose Petals dan Aloe Vera yang dipresentasikan dengan sangat apik melalui produknya yang bening transparan, terdapat butiran-butiran berwarna pink dan seolah memang seperti ada kelopak bunga mawarnya. Klaimnya menyebutkan bahwa produk ini dapat membantu mencerahkan wajah, menutrisi serta mengecilkan pori-pori, mengontrol kadar minyak berlebih di wajah, membantu menghilangkan beruntus/jerawat di wajah, dan membantu meregenerasi kulit wajah agar tampak lebih fresh.

Pengalaman Mencoba

Facial wash ini di kulit wajahku cukup melembapkan dan nggak ada yang berasa mengganggu. Setelah cuci muka, kulit wajah berasa seger, nggak meninggalkan rasa klenyit maupun licin. Terkadang ada kan beberapa produk facial wash lain tuh kalau nggak bikin terlalu kesed, yang ada malah jadi klenyit dan bikin harus bolak balik bilas, bikin jadi basah kemana-mana, huft. Tapi si Scarlett Whitening Brightening Facial Wash ini nggak sama sekali. Dari semua klaimnya, saya merasa produk ini memang bekerja dengan baik di wajah saya terutama soal mengontrol kadar minyak berlebih.

Scarlett Whitening Serum Brightly Ever After


review_serum_scarlett_whitening_ajengmas

Okay, facial wash sudah, yuk mari kita bahas salah satu produk viralnya si Scarlett Whitening, yaitu serum! Serum ini teksturnya cair banget dan runny. Kebiasaan saya ketika menggunakan serum, saya lebih suka meneteskan serum dari pippet langsung ke wajah. Jadi, ketika menggunakan Serum Brightly Ever After dari Scarlett ini harus cepet-cepet dibaurkan sebelum beleber kemana-mana. Yang saya suka dari teksturnya ini adalah dia jadi cepat meresap ke kulit wajah dan nggak ada rasa greasy atau berat gitu lho, bahkan sesaat setelah diaplikasikan. Kalau udah ditunggu beberapa saat, bener-bener kerasa banget dia nyerap ke dalam kulit. Setelah menggunakan serum ini, ketika kita mau timpa lagi dengan produk lain seperti Brightly Ever After Cream Night, itu sama sekali nggak bikin ada rasa "berat" di wajah.

Serum ini menggunakan bahan aktif Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide, dan Lavender Water. Kalau ada yang concern tentang wewangian di sebuah produk serum, saya nggak merasa produk ini memiliki wangi "tertentu".

Pengalaman Mencoba

Selama menggunakan serum ini, nggak ada efek breakout maupun bruntusan. Klaimnya tentang mencerahkan dan menyamarkan noda bekas jerawat di wajah saya masih belum nampak signifikan, mungkin kalau di saya butuh waktu yang lebih lama. Tetapi, kandungan Lavender Water dan Glutathione yang bermanfaat untuk menghaluskan dan meningkatkan kelembapan kulit, langsung bisa saya rasakan sejak awal pemakaian sampai sekarang.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Night


review_brightening_cream_scarlett_whitening_ajengmas

Nah, ini yang jadi produk favorite saya, Brightly Ever After Cream Night. Krim malam ini memiliki tekstur yang pas menurut saya dan bisa diblend di wajah dengan sangat mudah. Ada banyak sekali kandungan aktif yang ada di dalam krim malam ini yaitu: Glutathione, Niacinamide, Natural Vit-C, Hexapeptide-8, Poreaway, Green Caviar dan Aqua Peptide Glow.

Klaim dari produk ini dapat membantu :
  1. Meningkatkan kelembapan serta elastisitas kulit.
  2. Mencerahkan kulit wajah secara merata.
  3. Memudarkan bekas-bekas jerawat.
  4. Mengecilkan pori-pori.
  5. Menghilangkan garis halus juga mengencangkan.
  6. Meningkatkan hidrasi kulit, menutrisi dan membuat kulit menjadi lebih glowing.

Pengalaman Mencoba

Entah kenapa saya suka sama wangi dari krim malam ini. Kayak ada wangi akar rempah gitu lho, tapi light banget rasanya dan menurut saya nggak tajam baunya. Jadi bukan wangi produk yang strong gitu sih menurut saya. Justru karena ini krim yang dipakai di malam hari sebelum tidur, wanginya tuh jadi bikin relax. Tapi mungkin, untuk sebagian teman-teman yang sensitif dengan wangi-wangian di sebuah produk, bisa jadi agak keganggu ya.

Krim malam ini cepat meresap ke dalam kulit. Setelah diaplikasikan, sama seperti serumnya, nggak ada rasa greasy atau jadi berasa berat kayak ada lapisan tambahan di kulit, gitu nggak ada. Saya seringkali merasa ada rasa berat di wajah ketika menggunakan krim malam di beberapa produk krim malam dari brand lainnya. Jadi ketika mau tidur tuh berasa banget di muka emang lagi pake "sesuatu" gitu lho, dan itu bikin nggak nyaman. Tapiiii Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Night ini nggak kayak gitu. Bener-bener ringan banget dan sama sekali nggak ganggu kalo dipake buat tidur, karena itulah saya sukaaaa banget sama krim malam ini. 


Efek Selama ±3 Minggu Menggunakan Rangkaian Produk
Scarlett Whitening Brigthening


Selama hampir 3 minggu pemakaian menggunakan serangkaian produk Scarlett Whitening Brigthening di pagi dan malam bikin wajah nggak kusam dan noda bekas jerawat lebih cepat tersamarkan. Di pagi hari ketika bangun sama sekali nggak ngerasain wajah jadi kilang minyak, ini menandakan kulit wajah saya terhidrasi dengan baik. Bagian yang saya paling suka adalah setelah bilas muka pakai air pas bangun tidur, tekstur kulit wajah kerasa banget jadi halus, nggak kering, nggak berminyak, jadi bikin suka pegang-pegang pipi sendiri, hahaha. 

Dari ketiga rangkaian produk pencerah dari Scarlett Whitening ini, saya paling suka sama Brightly Ever After Cream Night karena after effectnya pasca pemakaian dan wanginya yang bikin menenangkan juga cepat meresap. Apalagi ketika dipakai semalaman, sama sekali nggak greasy dan nggak ada rasa lengket di wajah.

Karena sama sekali nggak ada keluhan yang berarti selama pemakaian produk Scarlett Whitening ini dan harganya yang juga affordable, bayangin deh semua produk Scarlett yang udah saya bahas ini hanya dibandrol dengan harga Rp 75,000 saja πŸ’— Ketiga produk ini nggak ada salahnya banget untuk digunakan sebagai perawatan wajah sehari-hari karena produk Scarlett Whitening sudah terdaftar resmi di BPOM dan aman untuk digunakan ibu hamil yah. 

By the way, Scarlett Whitening ini punya berbagai varian produk bodycare dan skincare. Kalian bisa kepoin produk-produknya sesuai dengan kebutuhan kulit kalian. Cek di Instagramnya disini :


instagram ig scarlett whitening official

Saking viralnya produk dari Scarlett Whitening ini, sampai ada juga ternyata yang kemudian jual produk palsunya, serem bener dah. Tapi tenang, kalian bisa cek langsung keaslian produk Scarlett Whitening di tautan ini https://verify.scarlettwhitening.com/ 

Teman-teman baik yang pengen cobain juga produknya, biar nggak was-was mending order via website, marketplace officialnya atau chat langsung ke admin Scarlett disini:

Baiklah, sekian dulu yah sharingnya tentang pengalamanku menggunakan serangkaian produk dari Scarlett Whitening. Teman-teman baik yang mungkin juga sudah mencoba beberapa produk dari Scarlett bisa share juga yuk di kolom komentar πŸ˜‰ Bagi yang belum mencoba dan masih penasaran, I recommend this product and it's worth trying.

Posting Komentar

Instagram

Diary Baik Hari Ini. Theme by STS.