Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Rumah Kamera Borobudur, Ternyata?

Tuesday, August 18, 2015 Ajengmas Restia 14 Comments Category : ,

Rencana saya buat happy-happy bareng anak-anak akhirnya berhasil terwujud juga. Kalo biasanya kami sukanya bahas doang nggak ada implementasi (soal jalan-jalan), kali ini beneran kejadian! Yeaargh!

rumah kamera camera house borobudur

Mencari lokasi Rumah Kamera nggak terlalu sulit. Tinggal jalan ke arah Hotel Manohara, begitu sampai di sana, tinggal luruuuus aja ngikutin jalan. Kurang lebih sekitar 2 kilometer dari Hotel Manohara, di sebelah kiri sudah langsung bisa kita temukan bangunan rumah berbentuk kamera DSLR, yap, itulah Rumah Kamera!


Kalau kalian perhatikan nanti di petunjuk jalan menuju Rumah Kamera, keterangannya adalah "Tinggal 1 menit menuju Rumah Kamera", waktu baca petunjuknya, kami cuman geleng-geleng kepala sambil cengengesan, gimanaa itu maksudnya 1 menit, kalo jalan kaki apa iyaa bener 1 menit .

rumah kamera camera house borobudur

Di perjalanan menuju Rumah Kamera, ada pohon gede banget yang cantik buat foto-foto. Bunga pohonnya warnanya merah orange. Bentuknya cukup gendut, hampir sekepalan tangan wanita. Entah nama pohonnya apa. Letak pohon cantik itu berdekatan sama lapangan sepak bola yang punya view bukit yang cantik juga.

rumah kamera camera house borobudur

Liat view yang cantik banget kayak gitu, mana bisa kami tahan buat nggak ngeluarin DSLR punya Momon. Haha. Kali ini beneran deh kami niat buat jalan-jalan, sampe dibela-belain ngingetin Momon buat nge-charge battery kameranya *fungsi teman ya begitu*. Agree?

rumah kamera camera house borobudur
rumah kamera camera house borobudur

Kalau sudah sampai lapangan sepak bola tadi, tandanya posisi Rumah Kamera sudah nggak jauh lagi. Yeay! 

rumah kamera camera house borobudur
Rumah Kamera tampak depan. Ternyata tempat ini adalah galeri seni milik Bapak Tanggol Angien Jatikusumo
Untuk bisa masuk ke dalam rumah ini, kami harus beli tiket masuk senilai 5000 rupiah *kalo nggak salah ingat*. Rumah ini terdiri dari beberapa lantai. Yang paling menarik menurut saya ada di lantai dasar dan lantai paling atas.

Di lantai dasar, kami disuguhkan beberapa lukisan karya Pak Tanggol. Di lantai paling atas, kita bisa melihat pemandangan bukit dan langit yang membentang biru.

rumah kamera camera house borobudur
rumah kamera camera house borobudur

Oiya, yang unik dari Rumah Kamera ini adalah, beberapa bagian lantai dan dinding-dindingnya hanya menggunakan bahan semen yang kemudian dicap bermacam-macam bentuk wayang. Nyeni banget!

rumah kamera camera house borobudur
rumah kamera camera house borobudur
rumah kamera camera house borobudur

Nah, foto-foto syantik sudah, ketawa-ketiwi syudah, menggila juga sudah, alhasil kami kehausan dan kelaparan. Untungnya di bagian luar dekat loket tiket, sudah disediakan kafe kecil buat pengunjung. Harga minuman dan french fries-nya sih standar. Cukup untuk sekedar pelepas dahaga.

rumah kamera camera house borobudur

Kesimpulannya, kami happy banget akhirnya bisa keturutan buat foto-foto di Rumah Kamera ini. Tadinya sih, awalnya kami kira ini cuman sekedar rumah yang nggak dipake gitu. Bahahahaha. Ternyata kenyataannya jauh dari ekspetasi. Ternyata rumah ini memang dibangun untuk galeri seni.

Semoga di pelancongan kami selanjutnya bisa kesampean ke Gereja Ayam. Aaaah, nggak sabar buat long weekend lagi dan halan-halan!





Beberapa foto di atas,
captured by Monica Agustami



RELATED POSTS

14 comments

  1. Aseekkk... Harus sering-sering gini nih.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeeeay! Komen pertamakuuh :* Makasiii mbdik. Iyaaa, kudu sering begini demi hidup seimbang :)))

      Delete
  2. Trus aku kapan ya kayak gitu? ikutan dong jeng...... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dedeeee, ditunggu banget lhoh ke Jogjanya. Hayok hayok, kabar kabar yaa 😊

      Delete
    2. siiiiaaaaaappppp, ajakin traveling ma putu-putu ya hihi...

      Delete
    3. Iyaaaaak, kita halan halan. Tapi kapaaan dee? :( Cepatlah dataang

      Delete
  3. Blog yang bagus dan tidak asal, konten-konten yang apik paduan kata dan gambar. Semoga tetap setia untuk ngeblog ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mas Donny sudah meluangkan waktu untuk mampir :) Iyaa, ini sedang kembali bersemangat untuk ngeblog, semoga ndak lagi malu malu, hehe.

      Delete
  4. Tempatnya cantik mbak, enaknya jam brapa berkunjung kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaah, terimakasih banyak :) Kalau menurut saya, enaknya agak sorean sekitar jam 3 gitu.

      Delete
  5. oalah ternyata ini to rumah kamera,, buat poto2 juga yaaa,, kok nggak nampilin foto tembok yang dicap wayang mbak? *penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Gelintang 😊 Iyaaa, tempat ini memang kebanyakan buat foto-foto. Tapi ternyata didalem Rumah Kameranya dipakai buat galeri lukisan gitu. Aduuuh iya e, cuman keinget foto lantai yg dicap wayang ajah 😅

      Delete
  6. Wah keren tempatnya. Kapan ya saya bisa ke sini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai Dzulfikar 😊 bhihihi, iyaaa, tinggal diagendakan mah, 2017 banyak waktu buat cutii lho, hehehe.

      Delete