Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Nyobain Lukis Henna Bersama Jenganten

Tuesday, April 04, 2017 Ajengmas Restia 2 Comments Category : ,

henna-jogja-jenganten-ajengmas

Haaaaiii πŸ˜Š ini sebenernya adalah postingan saya di blog yang lain. Blog itu sepertinya hampir nggak pernah saya publish, hahaha, skip. Tapi karena blog yang ini makin kesini kayaknya saya makin mantep untuk bahas soal beauty juga, jadilah beberapa postingan saya di blog satunya akan saya pindahkan kesini. Semoga nggak menganggu pembaca yah πŸ˜‰ Selamat menyimak cerita selengkapnya.

***

Senangnya, hari ini bisa meet up sama mbak Andhika Lady. Yap! bagi kalian yang suka blog walking ke www.jenganten.com, kali ini saya dapet kesempatan istimewa buat meet up sama mbak-mbak penyebar racun itu *yihaaa*.

Kenapa saya happy banget?

  1. Karenaaa kalau dulu mungkin kami bisa tiap hari ketemu & ber-haha-hihi ria, tapi kalau sekarang, bener-bener harus nyocokin schedule dulu, kadang pas saya lagi available, dianya yang nggak bisa, huks.
  2. Saya dapet kesempatan buat di-henna sama mbak Jenganten ini nih *aseeek*. Masih pada kaget mbak Jenganten bisa nge-henna?? Selain bisa nyebar racun, bisa make over orang, dia juga punya hobi baru sekarang, yaitu melukis tangan orang menggunakan henna. Intip deh hasil karyanya di sini.

So, gimana sih prosesnya di-henna?

Jadi guys, ternyata nggak bribet lhuh proses di-henna itu. Kita tinggal tentuin desain bentuk henna kayak apa yang kita mau. Mbak Jenganten sudah akan berikan kita referensi model henna yang bisa jadi inspirasinya buat diaplikasiin ke tangan kita.

Sehabis nentuin model, kita tentuin warna henna apa yang kita mau. Berhubung saya lagi demen banget sama henna putih, jadilah saya langsung pilih henna warna putih buat diaplikasiin.

henna-jogja-jenganten-ajengmas

Dan proses pengerjaannya nggak butuh waktu lama untuk model yang saya pengenin. Nggak sampai setengah jam untuk bentuk desain yang seperti ini.

henna-jogja-jenganten-ajengmas

Tapi sayangnya ...

Sayangnya untuk henna warna putih ini ketahanannya kurang bagus πŸ™
Jadi guys, khusus henna yang warna putih ini, modelnya kayak tinta timbul yang suka kita mainin jaman SD dulu. Henna yang ini nggak bener-bener meresap di kulit kayak henna biasanya yang kita tau. Jadi, henna ini cuman kayak nempel gitu aja di kulit.

Di tangan saya, henna ini cuman bertahan kurang lebih 3 jam. Selama hampir 3 jam itu, henna di tangan saya udah ada yang mulai ngeletek sedikit bagian ujungnya. Huks padahal udah cantik banget gitu.

Terus kalau henna yang lain gimana?

Untuk henna yang berwarna warni ini butuh waktu untuk kering lebih lama dibanding henna putih. Tandanya kalo udah bener-bener kering gimana? Kayak gini nih :

henna-jogja-jenganten-ajengmas
henna-jogja-jenganten-ajengmas

Agak geli ya liatnya? Hehe, jadiiiii, kalo udah kering, henna itu bakal bisa mengelupas gitu. Kalau udah bener-bener kering di semua bagian, tinggal ditarik aja dari kulit. Nah, kalau henna yang warna selain putih, ketahanannya bisa sampai 4-5 hari ladies. 

Ada warna apa aja sih sebenernya henna itu?

  1. Cokelat
  2. Merah
  3. Oranye
  4. Kuning
  5. Hijau
  6. Biru
  7. Pink
  8. Hitam
Daaaan, untuk henna yang warna cokelat itu ternyata lebih pekat dibanding warna lainnya, jadi paling bagus buat membingkai gambar. Contohnya, ya gambar bunga itu. Mbak Jenganten menggunakan henna warna cokelat kemerahan untuk jadi warna dasar dari gambar bunganya.




I'm so happy today! Thank you so much Lady a.k.a Jenganten a.k.a Mbdik *hahaha*. Buat kalian-kalian yang lagi di Jogja, yang lagi pengen centil-centilan pake henna, monggo bisa langsung kontak @jenganten ajah buat booking *(((((booking?)))))*

See you again in another happy day all! Bye πŸ‘‹πŸ˜‰

RELATED POSTS

2 comments

  1. hasil dari henanya bagus banget ya, butuh keterampilan yang khusus untuk bisa membuatnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaps setuju, memang butuh keterampilan khusus buat bisa bikin henna kayak gitu 😍

      Delete