Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Acer Switch Alpha 12 : Partner Idaman Kerja, Ngeblog, dan Travelling

Wednesday, November 30, 2016 Ajengmas Restia 4 Comments Category : , , ,

Karena beberapa postingan saya di blog ini yang terkadang membahas tentang daerah ini dan itu di luar Jawa, membuat beberapa teman saya jadi suka nanya, kerjaanmu apa sih Jeng? Kok jalan-jalan terus ya kayaknya? 😀

Acer-Indonesia-Switch-Alpha-12-Switchable-Me-Lomba-Blog-Ajengmas

Alhamdulillah, saya dianugerahi rejeki oleh Tuhan untuk menjadi seorang AS alias Application Support di salah satu perusahaan IT di Jogja dan diberi waktu lebih untuk bisa menuliskan beberapa artikel di blog pribadi saya ini. Sehari-harinya terkait dengan tugas dan tanggung jawab di pekerjaan, setelah sebuah aplikasi selesai diproduksi, salah satu tugas saya adalah melakukan serangkaian proses testing, mempresentasikannya di hadapan klien, melakukan training, dan membantu klien untuk dapat mengimplementasikan sistem yang sudah jadi tadi.

Sebagai seorang AS di tempat saya bekerja, dituntut untuk bisa multitasking, sat set, dan harus bisa mobile. Karena salah satu contohnya, dalam waktu yang bersamaan, kita bisa melakukan testing aplikasi sambil nerima telpon dengan klien yang bertanya ini dan itu tentang aplikasi yang lain. Kenapa mobile? Karena bersyukurnya adalah, klien itu tersebar dari Indonesia bagian barat hingga timur. Bisa jadi minggu ini saya ada dimana, besok entah dimana lagi. Kalau sering mobile sana sini gitu kan jadinya repot yaa kalau bawa-bawa peralatan tugas (baca : laptop) yang guedem dan berat. Belum lagi kalau harus dinas ke luar pulau Jawa yang perjalanannya harus transit sana sini, duh, harus nggotong-nggotong tas laptop yang guede itu kemana-mana 💪 *perjuangan*

Acer-Indonesia-Switch-Alpha-12-Switchable-Me-Lomba-Blog-Ajengmas

Ketika multitasking itu dilakukan sewaktu lagi di kantor, mungkin nggak terlalu berasa riweuhnya, tapi semua bakalan jadi agak mawut ketika saya melakukannya saat berada di klien. Harus bisa cepet switching aplikasi ini ke aplikasi itu, terkadang bahkan dikala saya paparan presentasi, harus bisa sambil chatting sama developer atau bahkan klien *oops. Nah kalau pirantinya lemot, kan bahaya yes 😁 Tapi justru itu keseruan dari tantangannya.

Acer-Indonesia-Switch-Alpha-12-Switchable-Me-Lomba-Blog-Ajengmas

Tantangan biar bisa selalu sat set tadi bakalan bisa mulus teratasi jika seandainya pekerjaan saya disupport oleh piranti yang oke punya seperti Acer Switch Alpha 12, notebook keluaran terbaru dari Acer yang berbentuk ramping dan mengusung konsep hybrid.

Acer-Indonesia-Switch-Alpha-12-Switchable-Me-Lomba-Blog-Ajengmas

Mendukung mobilitas kerja yang tinggi

Untuk aktifitas yang sering kesana kesini, tentunya desain body yang ramping pada sebuah notebook adalah hal yang utama. Harus nyaman ketika ditenteng waktu dibawa jalan dan nggak berat. Nah, dengan ukuran layar 12 inch, rasanya notebook ini udah pas untuk segala kondisi. Nggak terlalu kecil, juga nggak terlalu besar. Pas buat dibawa kemana-mana.

Acer-Indonesia-Switch-Alpha-12-Switchable-Me-Lomba-Blog-Ajengmas

Layar Acer Switch Alpha 12 ini juga dilengkapi dengan fitur anti radiasi dan resolusi yang tinggi. IPS QHD (Quad High Definition) 2160 x 1440 dan multitouch! Layar sentuhnya memiliki jumlah piksel 4 kali lebih banyak dibanding layar HD biasanya. 😍 Bening, jernih, dan tentunya bisa meminimalisir emisi cahaya biru dari layar notebook yang bisa menyebabkan mata kita lelah dan kering. Kok bisa ya? Karena notebook ini sudah menggunakan teknologi Acer BlueLight Shield yang memungkinkan kita untuk mengatur tingkat cahaya biru yang ada di layar.
Acer-Indonesia-Switch-Alpha-12-Switchable-Me-Lomba-Blog-Ajengmas
Bisa dibongkar pasang keyboardnya, jadi kalau pas lagi pengen nongkrong
terus pengen blogwalking, tinggal touch and go ajah.
Dari bagian atas udah oke, layar bening, jernih, dan tajam. Turun ke bawah, di bagian keyboard, ternyata notebook ini juga sudah menggunakan backlit keyboard. Ini bermanfaat banget ketika kita pengen lanjut kerja di tempat yang kebetulan mendadak minim cahaya. Nggak ada lagi kejadian typo atau salah ketik gara-gara huruf di keyboard nggak keliatan 👴

Acer-Indonesia-Switch-Alpha-12-Switchable-Me-Lomba-Blog-Ajengmas

Kerja serba cepat, bisa sat set tanpa berisik

Didukung dengan pilihan perangkat prosesor Intel® Core™ i5-6200U dan Intel® Core™ i7-6500U, keduanya sama-sama bisa memberikan performa yang baik. Gimana nggak, kedua prosesor tersebut punya teknologi Hyper-Threading yang memungkinkan sebuah PC bisa menjalankan lebih banyak aplikasi dalam waktu bersamaan dengan lebih sedikit daya listrik. Apalagi ditambah dengan model penyimpanan menggunakan SSD (Solid State Drive) yang berkapasitas besar, 256GB atau 512GB, hmmm, makin mantep yaa 😎

Dengan kondisi yang sering digunakan untuk multitasking, buka aplikasi ini itu, kerja komputer jadi lebih berat. Nah, biasanya, kalau komputer lagi kerja berat gitu bakalan bikin suhu jadi memanas dan kipas pendingin jadi muter lebih kenceng, tentunya jadi berisik dong ya. Tapi, ini nggak berlaku buat Acer Switch Alpha 12, karena notebook ini menerapkan teknologi LiquidLoop yang bisa menstabilkan suhu mesin tanpa menggunakan kipas, membuat notebook ini jadi nggak bising. Bener-bener supeeerb performance without the noise!

Acer-Indonesia-Switch-Alpha-12-Switchable-Me-Lomba-Blog-Ajengmas

Selain performa kerja yang oke, untuk urusan transfer data dari dan ke perangkat lain, notebook ini sudah dilengkapi dengan port USB 3.1 Type-C™. Ini port jenis terbaru yang memungkinkan untuk melakukan transfer data hingga 5 Gbps. Keceeee. Kadang kan kalau pas nungguin copy file gitu bisa sambil ditinggal ngopi, nyuci motor, leha-leha gegara lama banget nggak kelar-kelar 😔
Acer-Indonesia-Switch-Alpha-12-Switchable-Me-Lomba-Blog-Ajengmas

Aaaah 😣 saya nyesel setelah kepo sana sini tentang Acer Switch Alpha 12 ini. Nyesel karena jadi mupeng dan berandai-andai. Seandainya notebook ini menemani keseharian saya selama bekerja, ngeblog, atau bahkan travelling. Ulalaaa, kayaknya nggak ada lagi keluhan deh. Kalau dibawa kemana-mana nggak berat, buat multitasking kerjaan nggak lemot, layarnya juga nggak bikin capek kalau dibuat blogwalking lama-lama, plus bisa lebih nyaman karena bentuknya bisa bertransformasi jadi tablet.

Acer so #SwitchableMe !

Semoga ini juga nggak jadi bikin kalian ketularan mupeng yah, kalau jadi ikutan mupeng, yaaaah, mohon maaf, hihihi 😋

RELATED POSTS

4 comments

  1. halo mbak, berkunjung balik nih :D blognya clean, aktivitasnya super juga ternyata, sukses ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Evrina, trimakasih mbak sudah mampir 😊 waaah, jadi maluuuu saya, hihi masih banyak yg harus diperbaiki. Iyaa mbak sami sami, semoga sukses semua, amiiin 🙏

      Delete
  2. Resti.. Ternyata jadi kuat karena tergantung pada kualitas netobook!.. kayaknya mahal!.. he he he.. Super Multitasking!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, kalau multitaskingnya didukung sama piranti sekeren Acer Switch Alpha 12 sih, bisa makin sat set 😁 Semangat multitasking!

      Delete